Thursday, August 6

Ku Kagum Akan Engkau

Siapa yang pernah ngerasa ga layak di hadapan Tuhan kita?
Ngerasa.. Kita orang yg bener2 berdosa? bener2 ga layak untuk dikasihi?
Ngerasa.. Gagal?

SaTe gw pagi ini dari 'Battlefields of the Mind'-nya Joyce Meyer bilang gini:
None of us is perfect. If we're not careful, we allow the devil to point to what we haven't accomplished and where we have been weak.
When that happens, it's easy to feel bad or want to give up.
That's not the way of the Spirit. No matter how we mess up our lives, God doesn't give up on us. The Spirit constantly nudges us.

Terus dikasi ayat dari Yesaya 43:1-2
"Fear not, for I have redeemed you; I have called you by your name; you are Mine.
When you pass through waters, I will be with you, and through the rivers, they will not overwhelm you.
When you walk through the fire, you will not be burned or scorched, nor will the flame kindle upon you."


Itu janji Tuhan. Gw sadar, seringkali gw juga hidup by law, menurut hukum. Gw takut gw mendukakan Tuhan,
gw takut kalo kegagalan gw yang berkali-kali itu (apalagi berkali-kali di tempat yg sama) udah ga dimaklumi lagi sama Tuhan.
Tanpa sadar, gw jadi ngotot untuk berusaha (dengan kekuatan gw sendiri) untuk ngelakuin kehendak Tuhan...
Dan waktu gw gagal (which is most of the time), gw frustrasi. Stress.

Tapi itu bukan maunya Tuhan. Tuhan mau kita hidup by grace, karena anugerah. Semua karena anugerah.
Kalo pake kekuatan kita sendiri emang ga mampu koq. Tapi sebenernya cukup minta tolong aja, berserah aja ma Tuhan,
Dia pasti bantu kita.
Dan ini semakin memperjelas ke gw statement 'I am NOTHING by myself, but am EVERYTHING in Christ'.

Dan... Lagu ini mengalun di hati gw.. Sungguh, gw bersyukur banget punya Allah kayak gini

Kau sungguh indah tiada taranya
Sungguh menakjubkan
Sungguh ajaib tuk dimengerti
Lebih dari s'mua yang ada

HikmatMu tiada terselami
KasihMu dalam tak terduga
Kau sungguh indah tiada taranya
Mulia dan berkuasa!

Ku kagum, hormat, akan Engkau
Ku kagum, hormat, akan Engkau
Kau Allah yang layak dipuji
Ku kagum akan Engkau!


Sungguh.. Ku kagum akan Engkau, Tuhan! Waktu SHRK Juli gw denger lagu ini biasa aja rasanya.. Tapi pagi ini.. Gatau kenapa gw sadar.. Sungguh, Dia itu menakjubkan.. KasihNya dalam... super dalam, ga bisa dibayangkan. Dan hari ini gw bilang gw gamaw takut lagi, gamau takut gw gagal ga, gw ngecewain Dia ga, gw bisa diangkat ga, karena gw tau Dia ada bersama gw, bersama kita, untuk bertempur dalam setiap peperangan yang kita hadapi. Amin.

No comments:

Post a Comment