Wednesday, December 16

Celebration of GOD's Love (Part. 2) ^^

Oke pengurus... Ini yang dari sisi gw.. ^^
Semoga bisa jadi berkat lah n nguatin kalian bahwa emang Tuhan kita sungguh HIDUP n ga pernah ngecewain kita. =)

12 Juni 2009
Gw pergi ke Semarang untuk ikutin acara sejenis KRK gitu lah.. Inti na di acara itu hamba Tuhan yang bawain, di akhir khotbah na bilang bahwa taon 2009 ini taon pembalikan keadaan, taon penggenapan janji Tuhan.. Terus dia nanya ke hadirin: "Siapa yang pernah nerima janji Tuhan dalam hidupnya?" Gw angkat tangan, karena gw pernah nerima janji Tuhan soal pasangan hidup ini. Dan dia bilang bahwa taon 2009 ini semua na bakal digenapi! =) AMIN! Gw cuma percaya aja..

Tapi ya sama kayak Cimar, gw juga udah ga mikir itu lagi secara khusus sejak itu... Ngurus retret pengurus, Youth Camp, maen futsal, basket (hoho), trus ya balik ke Singapore untuk kuliah lagi, n persiapan untuk Youth Revival kita, dsb... Sekali lagi, sama kayak Cimar, tiba2 udah awal November.. n tetep ga ada cewe yang bner2 ada di hati gw. Tapi gw percaya, bahkan kalo Tuhan menggenapi na 31 Dec 2009 jam 23.59 pun, itu ya Tuhan tetep menggenapi. Ga pernah ingkar janji. =)

Waktu itu gw mutusin untuk doain 1 cewe, n gw kasi bates hari Jumat, 27 Nov 2009 untuk Tuhan kasi tandanya.
Udah, semua jalan biasa sejak awal November itu.. Sibuk, iya. Gw dah mulai nyiapin semua design buat KRK dsb, belon assessment and macem2 lagi lah di Lasalle, dan ya tiba2 dah 1 minggu sebelon tanggal 27 Nov itu, n belon ada tanda apa2, bahkan belon ada perkembangan apa2 soal pasangan hidup.

Itu Kamis, 1 minggu sebelon Jumat 27 Nov. Gw pulang dari tempat persekutuan gw di Singapore, abis maen gitar buat acara di situ. Jam 11 maleman tuh, gw ketemu tmen2 kos gw.. Mereka lagi pada maen2 di mall dket stasiun MRT situ, jadi ya gw gabung sama mereka. Tapi, karena udah jam segitu n gw belon makan ya akhrna gw pegi makan malem sendirian..

Na pas makan itu gw tiba2 kepengen doa, n gw bilang
"Tuhan, aku capek ikutin apa yang jadi kemauanku. Berkali-kali aku deketin cewe, aku selalu suka duluan sama cewe na baru aku doain ke Tuhan, n selalu jawaban na bukan.. Dan akhirnya aku jadi patah hati. Aku capek patah hati terus-terusan, Tuhan (I've broken my heart so many times I've stopped keeping track - lagu na Michael Buble yang "Haven't Met You Yet. XP).. Karena itu malem ini aku mau bilang: Aku mau Tuhan yang tunjukin pasangan hidupku itu; bukan siapa yang AKU SUKA, tapi siapa yang TUHAN suka. Aku capek ikutin kehendakku. Aku mau kehendakMu yang jadi." Udah, Amin..

Jumat, 27 Nov 2009, big day nya kan.. Inget gw minta tanda na ayat gw n dia sama. Gw hari itu saat teduh dari The Daily Chase na Tommy Tenney (yang suka liat Quote of the Day gw pasti notice..) n hari itu dapet ayat Matius 5:6 - "Blessed are they which do hunger and thirst after righteousness, for they shall be filled." Gw sms cewe ini, ternyata ga sama. Wah..

Tapi gw tetep bilang bahwa Tuhan ga bakal telat untuk nepatin janjiNa, n gw mohon Tuhan spy sukacita gw ga ilang. Oke, hari itu gw lagi ada trip ke Batam. Pulang ke Singapore lagi udah jam 10 malem, merapat di dermaga. Ketemu lagi sama tmen2 kos gw yang lagi foto2 sebelon balik Indo.. n gw ended up makan sendirian lagi. (T.T)

Jam 10 malem Singapore, n belon terjadi apa2.. Pas makan itu gw doa, "Tuhan, dalem 2 jam Tuhan sanggup berbuat banyak. Tuhan ga pernah lalai nepati janji, Tuhan ga pernah ngecewain aku." (Inget DOA PERNYATAAN yang diajarin nyokap? ^^)
Abis doa itu.. Sungguh tiba2, gw kepikiran "Apa sms Cimar ya tanya dia dapet ayat na apa?"

N gw sms dia... n ya dia bales (bales na nunggu hampir 2 jam lagi.. bikin deg2an aja. XD)
"Mat 5:6 Deo, kenapa?" =)

Jadilah dalam beberapa hari kedepannya gw shock n stress.. Karena kepala gw bilang ini impossible, hati gw bilang ini impossible (gw ga anti sama cewe lebih tua.. Tapi lebih tua 6 taon??) ... tapi Roh jelas2 bilang ini yang dari Tuhan buat gw. =)
Tapi dalem beberapa hari itu gw selalu dikuatin dari sate gw.. Tiap hari selama beberapa hari setelahnya gw dapet soal bahwa kehendak Tuhan tu seringkali yang impossible, ya tinggal kita mau taat ato ga.

Setelah balik ke Indo ya gw cerita ke Cimar n ajak dia doain bareng (untung dia mau. XD).. n ya ga nunggu lama, akhrinya kita decide 12-12-09 kmaren untuk jadian. =)

Sungguh ga masuk akal... Tapi, ya.. Yang gw pengen temen2 pelajari dari cerita gw sebetulnya cuma:
1. Tuhan kita ga pernah terlambat. Walopun udah mepet, tapi tetep pasti menepati janjiNya (inget cerita gw soal Ujan? ^^)
2. Waktu kita mau ngelepasin apa yang (menurut kita) baik, baru setelah itu Tuhan bisa kasi kita yang TERBAIK sesuai rencanaNya. Jadi ya silakan BERSERAH PENUH sama Tuhan kalo mau janji2Nya dalem hidup temen2 digenapi! =)

Walopun ya...
Cimar sebenernya cocok sama ayat yang jadi dasar pegangan gw atas janji Tuhan tentang pasangan hidup gw
Yes 43:18-19 "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala. Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." =)

Jangan menyerah nunggu janji Tuhan! Gw nunggu 6 taon sejak pertama kali start doain tentang pasangan hidup... Cimar pasti lebih lama lagi bahkan. Tapi sungguh nunggunya worth it koq! =) Sekali lagi jangan menyerah, tapi berserah... Impossible is Nothing. =)

1 comment:

  1. menurut lu Tuhan yang ciptain pikiran ato pikiran yang ciptain Tuhan?
    Baca & jawab yang teliti. :)
    http://nard4reynard.blog.binusian.org/

    ReplyDelete