Saturday, September 18

Holy Land tour Journal : Day 3

Day 3
Jerusalem, Israel - 17 September 2010, 5:13pm
(17 September 2010, 10.13pm WIB).

So no, it's not the same time as yesterday. Haha..
Hari ini lebih santai dan lebih bisa istirahat dari kemaren, mungkin karena besok acara padet di Yerusalem NAEK KAKI. Okay let's start today's journal.

First thing in the morning we go to CANA in Galilee. Kana ini, as we all know, adalah tempat yang dulu Tuhan Yesus buat mukjizat pertamaNya: Air jadi anggur.
Di tempat ini kita minta hidup kita jadi seperti anggur baru yang tercurah di wadah yang baru. Kita minta Roh Pengertian n Kerendahan Hati, karena dengan Pengertian bahwa Yesus pasti akan melakukannya, Bunda Maria minta ke Yesus lakukan sesuatu waktu anggur habis. Dengan kerendahan hati dan percaya, para pelayan ciduk air pembasuhan kaki n kasi ke kepala pesta. Jangan sampe kita kayak pemimpin pesta yang gatau apa2, padahal dia adalah orang paling berkuasa di pesta itu. Jadi kita minta Roh Pengertian n Kerendahan Hati. =) Di Cana juga minta anggur baru, jadi punya kemanisan dan gelora cinta yang baru buat Tuhan.




Lanjut, Laut Mati.. Nah ini tempat gajelas nurut gw. Cuma kayak ancol plus mineral nya yang imba. haha. RUWET, PANASH (sekali lagi PANASH. INI PANAAAASS banget), n asin. Assiinn banget. Ngapain juga ya kesini? Haha.. Mungkin gw di Laut Mati yang bagian umum kali ya bukan yang si Michael Jackson suka dateng dulu. Jadi ga luxurious.

Laut Mati to Jericho, the oldest city in the world. Ternyata Jericho ini di dalem otoritas Palestina. Jadi Arab semua ini. Di sini tempat dulu tembok Jericho dirobohin sama Joshua. Di sini kita mau tanggalkan semua kelemahan, semua hambatan, semua ikatan, semua tembok yg menghalangi hubungan kita sama Tuhan. Biar sama kayak tembok Jericho dirobohin sama Tuhan buat Joshua karena ketaatan n sorak pujian orang2 Israel, hari ini semua dosa dan ikatan yang ga benar dipatahkan dan dirobohkan dengan ketaatan kita, jadi lebih dari pemenang!

Di Jericho makan siang, terus mau beli shofar (sangkakala) tapi.. Gabisa tiup na. Hahaha.. I think I'd have to find one that I can blow before I buy. Mahal loh ternyata… Akhirnya beli liontin Jerusalem Cross super keren.


Jericho to Jerusalem… Ngelewatin padang gurun Judea, tempat suku Bedouin. Keren banget di sebelah kiri gitu tiba2 ngeliat ada sekumpulan kambing domba lagi digembalain. =)


Approaching Jerusalem… Somehow this Holy City gives me a shiver. I can't really say anything about this city yet other than that. I think we'd have to see it ourselves tomorrow. Hari ini belom ngapa2in, kumpulin energy buat besok jalan seharian di Old City. I believe He will give me strength, even when my left ankle is sprained like this. =) I know I will be strong in Him.







Ooo.. Jerusalem, Kota Mulia
Hatiku rindu ke sana
Ooo… Jerusalem, Kota Mulia
Hatiku rindu ke sana

Tak lama lagi Tuhanku datanglah
Bawa aku masuk sana
Tak lama lagi Tuhanku datanglah
Bawa aku masuk sana

No comments:

Post a Comment