Wednesday, April 15

Battle of the Bridge

Gw bangun jam 4.00am SGT dengan tujuan untuk nonton babak kdua pertandingan Quarter Finals Champions League antara Chelsea vs Liverpool. Minggu lalu, Chelsea menang 3-1 di kandang Liverpool, jadi hari ini Liverpool perlu menang dengan margin 2 gol supaya bisa lolos.

Buka mata, gw liat Hp, ada sms dari Cathline, 'wah seru banget nih udah 2-0 liverpool! yayank Gerrard mana yaa??' (mati deh. hahaha). Wah kalo Liverpool 2-0, aggregatnya brati 3-3... Wah seru ini. Tapi gw liat livescore.com di hp, tulisannya Chelsea 2-2 Liverpool! Udah disamain donk!! Wah seru ini.

Gw bangun, nyalain komp, langsung cari myP2P.com buat nonton online. Gw dapet di ustream.tv, sambil sekalian liat di ESPNSoccernet.com buat liat perkembangan text-in-play nya. Pas gw nyalain ternyata Liverpool barusan kebobolan lagi. Lampard! Jadi skor 3-2 buat Chelsea n aggregat 6-3. Wah jauh..



Gol pertama Liverpool: Freekick indah Fabio Aurelio di menit 19

Ya... Gw liat si 'yayank' Gerrard duduk di bangku penonton, pake coat n scarf, masih cedera. Aneh. Padahal kmaren malem Benitez bilang Gerrard bakal maen lawan Chelsea. Gatau deh... Mungkin akal sehatnya masih jalan untuk ga gambling ma karir si Captain Amazing. Tapi gw liat di bench Chelsea juga ada John Terry lagi duduk pake jas. Oh... Brati kapten 2-2nya ga maen. Pantes Lampard n Carragher yg pake ban kapten buat Chelsea n Liverpool respectively.



Gol equalizer Chelsea: Super strike Alex.

Gw pikir semua udah kelar... Chelsea pasti lolos... But WAIT!! Ternyata menit 81, Lucas Leiva nyetak gol!! Tendangan jarak jauh gitu. Dan yang lebih sinting lagi, menit 82, Dirk Kuyt heading n cetak gol juga!! Ini gila. Ini bisa2 kayak Istanbul 2005!! Jadi sekarang skor 4-3 Liverpool, aggregat 6-5 Chelsea, n Liverpool tinggal butuh 1 gol lagi untuk menang!! Seluruh stadion gemuruh... Tampang Guus Hiddink udah tegang banget (tangan ngelap2 mulut mulu padahal ga abis makan apa2). Tampang Rafa Benitez juga ga kalah tegangnya (teriak2 ke lapangan)... Gw ga perlu jelasin tampang JT n Stevie G...

Liverpool is knocking on Chelsea's door. Pertahanan Chelsea dikepung, tapi Chelsea juga bertahan sekuat tenanga. Serangan demi serangan dengan susah payah dipatahkan ma Alex, Ivanovic, Ballack... semuanya. Dan, disini gw sadar pentingnya Steven Gerrard.



Dirk Kuyt bikin Chelsea deg2an

Gerrard selalu bisa organize attack n defence dengan sempurna. Kali ini, Liverpool lupa pertahanannya. Satu kali fast break counter attack, menit 89, Lampard long shoot ke gawang Reina, sama sekali bolong bek nya, kebingungan... 

Hiddink ngelap mulut lebih kenceng, tapi dengan gerakan lega. Stamford Bridge serasa gempa... Frank Lampard lari kenceng-kenceng sambil nunjuk langit, niru gerakan Kaka... Pemain2 Chelsea ngerubutin. Pepe Reina cuma bisa bengong natap langit. Carragher nunduk lesu. Benitez balik ke tempat duduknya. Gerrard, tampangnya miserable banget... Dia tau dalam hatinya sebaik kita semua juga tau, bahwa klo dia maen, mungkin dari tadi udah menang...



Liverpool masih terus nyerang. 3 menit injury time, Riera, Kuyt, Alonso, Lucas... semuanya, sekuat tenaga. Tapi semua tau kalo Chelsea pasti menang. Dan mulai keluar hal-hal yang nyebelin. Drogba jatoh terus guling2 lama banget, gamau bediri2... Ga sportif maen kayak gitu. Dan akhirnya menit 93, Luis Medina Cantalejo niup peluit. Selesai... Salah satu pertandingan paling seru dan gila yang pernah gw liat. Great job Liverpool! Emang semangat itu yg selalu ada di Liverpool... to never say die, n (kyk gw) to never lose hope.

Chelsea ketemu Barcelona di semifinal (Barcelona menang Aggregat 5-1 sama Bayern Muenchen setelah menang 4-0 di leg 1 n seri 1-1 di leg 2). Chelsea vs Barca selalu pertandingan yg seru. Dan entah kenapa, I've got a feeling that this year's champion is going to be determined by this match; Chelsea vs Barcelona. Gw pendukung MU, hati gw slalu kepengen MU jadi tim pertama yg bisa back-to-back champions, tapi entah kenapa... gw rasa ini pertandingan final yg sebenarnya.

So, pertandingan besok menanti; Porto vs MU, Arsenal vs Villareal. MU perlu menang di Estadio Dragao untuk lolos, suatu hal yang belum pernah dilakuin tim Inggris sebelumnya. Arsenal punya away goal advantage setelah seri 1-1 di El Madrigal minggu lalu. Kita liat aja...



Chelsea                4-4             Liverpool
Drogba  (51)           Fabio Aurelio (19)
Alex       (57)           Xabi Alonso (pen 28)
Lampard(76)           Lucas Leiva (81)
Lampard(89)             Dirk Kuyt (82)



MATCH HIGHLIGHTS

6 comments:

  1. terry kan akumulasi kartu dr prtandingan prtama...makanya dia ga maen...yg dia bentrok sm reina 2-2nya jatoh...n wasit kasi dia kartu...n mukanya lgsg lesu soalnya misses next match... kesian jg... cm ilangnya terry d chelsea ga seimbang sm ilangnya gerrard d liverpool...y ngga?? nurut gw lampard perannya lbi pnting drpd JT... napa ga lampard yg kapten aja yaaa??? nyesel bgt ga yaa si gerrard?? dia pasti deg2an spjg prtandingan... ato dia ud siap mental buat lepasin CL dr sblm prtandingan d stamford bridge?? btw smpe kpn cederanya?? kan kangen ngga liat dia maen klo klamaan...heeheheheee

    ReplyDelete
  2. hahaha.. heboh banget lu cath.. ^^

    iya makanya gw bilang kan tampang Gerrard miserable banget.. klo dia maen nrut gw udah menang dari kapan2..

    eh2 blog gw oke tak??

    ReplyDelete
  3. ANRJITITTT G NTN DI RCTI FIRST HALF UDAH KESEL 2-0 EEEHHH TRS G GA KUAT TRS TIDUR,, ternyata seru abis! emg seru pas g lagi noleh bentar si liverpul gol....ckckckckkckckckckc yes atleast impas kl gak, mampus tuh chelsea kalah di kandang sendiri. uda dibilang kaga ada gerard palingan taktik. whiewheheh

    ReplyDelete
  4. wah sialll tau seru gini gue bangun ajaaaaaaa -.-
    wakakaka ballackk bapak gue noh huahuauhaha
    btw salut sama lvpool.. fighting spirit ny ga ad matinye cui..ckckckck

    ReplyDelete