Wednesday, April 29

Beautifully Imperfect

Hari ini gw maw share video aja.. Super keren.



Ini video iklan dari Family Council Singapore. Bagus n nyentuh banget klo nrut gw..
Nrut gw ini bener.. Kadang, kita suka ngerasa bahwa apa yg kita punya skg ni sungguh2 ga sempurna, ga bagus, nyebelin. Tapi justru ke-ga sempurnaan itu lah yg bqin mreka sempurna bwt kita. =)

Haha mungkin orang laen mikir tentang hal lain, tapi gw klo liat video ini jadi inget Jakarta... Dlu waktu di Jakarta, gw sering banget ngeluh Jakarta panas, macet, angkot n motor2 na ga tau aturan, sering mati lampu, kurang ini, kurang itu... Tapi sungguh, setelah gw disini, yg keliatannya kyk lengkap semuanya, justru gw kangen Jakarta dgn segala kekurangan na; gw kangen macetnya Jakarta, gw kangen motor n angkot yang kurang ajar n gatau aturan, karena di Singapore semuanya taat peraturan, too much sampe jalanan jadi ngebosenin BANGET.. Buanyak hal laen, kekurangan2 Jakarta, yg stelah hidup disni hampir staon, bener2 terasa ga berarti... Ga berarti kalo dibandingin hangatnya bonyox gw, convenient na naek mobil n nyetir kemana2 (kadang malah disupirin), heboh n tulusnya nak2 Mudika, lucu na Dung2, makanan2 yang ga ada di mana2 kcuali Jakarta, semuanya. 

Sungguh, video ini ingetin kita untuk bersyukur akan apa yg uda kita punya; rumah, keluarga, temen2... truly hal2 itulah yg sbenernya paling bernilai, yg tak tergantikan. 

Gw maw kutip kalimat dari si tante India yg ada di video itu:
"... In the end, it's these small things that you remember... the little imperfections, that make them perfect, for you..."

Gw taw Jakarta nyebelin, rumah nyebelin, di atas semuanya, kadang bonyox juga nyebelin, ga sempurna, imperfect. Tapi skg gw bisa bilang, semua kekurangan Jakarta ga ada artinya kalo dibandingin sama definisi sebenernya Jakarta bwt gw: HOME. Rumah.

I miss u, my imperfect home... =)

No comments:

Post a Comment