Saturday, April 18

Just Believe

Hari ini saat teduh nya bagus.. Judulnya 'Only Believe'... Ayat hari ini bagus banget!! Dari Yohanes 11:40. Disini ditulis:

 Jawab Yesus, "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

Itu versi Indo na.. Tapi nurut gw lebih kena yg versi Inggris nya:

Jesus said to her, "Did I not tell you and PROMISE you that if you would believe and RELY on Me, you would see the glory of God?"

Ini konteksnya Yesus mau bangkitin Lazarus yang mati, dan Martha bilang 'eh dia kan udah mati 4 hari, udah bau.' Intinya, Martha ga 100% percaya Yesus bisa bangkitin Lazarus. Tuhan udah bilang dan udah JANJI, bahwa kalo kita percaya, dan BERGANTUNG (rely) sama Dia, kita bakal liat kemuliaan Allah. Dan bener, Lazarus dibangkitkan, seperti kita semua tau.

Jadi kuncinya ada 2: Percaya, dan bergantung/mengandalkan/berserah pada Tuhan. Hanya dengan demikian kita bisa menerima apa yg udah Dia bilang n janjiin ke kita; yaitu kita bakal liat kemuliaan Allah.

Tapi percaya dan (apalagi) berserah 100% sama Tuhan ga gampang. Come to think about it, SUSAH! Kita sering ngerasa Tuhan udah janji janji ma kita, tapi mana? Kapan? Kapan gw dapet beasiswanya? Kapan gw sembuhnya? Kapan gw dapet pacarnya? Kapan? Kapan?? Kita jadi frustrasi, dan akhirnya nyerah, putus asa, kepahitan, kecewa ma Tuhan. Emang susah. Ga ada 'TOMBOL PERCAYA' yg tinggal kita teken terus kita percayaaa... ga kuatir lagi. Ga ada, karena kita manusia. Kita ga bisa percaya secara instant. Ini sebuah proses, yang makan waktu, dan kita harus tetep ngejaga attitude yg tepat selama dalam proses kita nunggu janji Tuhan dipenuhi. Gimana attitude yg tepat itu? Percaya dan ga ragu bahwa Tuhan pasti nepati janjiNya.

Buku SaTe gw ngasi perumpamaan yang bagus banget. Dia bilang; attitude kita tuh harusnya kyk anak kecil. Anak kecil kalo dijanjiin ma papinya 'Hari Sabtu Papi beliin mobil-mobilan', kan ga bakal ragu papinya bakal beliin ato ga. Dia simply nunggu hari Sabtu, tanpa kuatir, tanpa cemas; tapi dengan expectancy. Dan begitu hari Sabtu dateng, dia bangun 'YEY! SABTU!' dan papinya udah ada di sana, dengan mobil2an barunya. =)

Simple kan? Gw sadar banyak hal yang sebenernya gampang, simple, kita bikin rumit sendiri. =) Saat teduh hari ini bener2 ngena ke gw... Bener2 nguatin gw untuk ga pernah lelah berharap, ga pernah lelah nunggu janjiNya, dan untuk tetep percaya, percaya kyk anak kecil percaya, karena Allah kita Allah yang menepati janjiNya. Just believe. Amin.

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Bagus deo, iy y baru aj ak td dtrain mikir n "janji" Tuhan yg belum aku liat jawabannya saat ini n jd ga confidence ma diriku ndiri.. tp ternyata IMAN itu adalah dasar dr sgala sesuatu yg kita PERCAYA dan BUKTI dari segala sesuatu yg tidak kita lihat.. so let's keep believe in Him ^^ hoya kalo SATEku td pagi, aku belajar klo tenyata buka positive thinking kita yg membuat kita punya perfect peace tp krn kita percaya God is in control :) Gbu de...

    ReplyDelete
  3. Ya.. Thx Clar.. Positive thinking nak Tuhan kan positive karena kita tau Tuhan in control, jadi segala sesuatu pasti berjalan sesuai kehendakNya (yg terbaik buat kita)! ^^

    Can't wait 2 praise Him again with u this July.. hehe..

    ReplyDelete
  4. keren ko! emang janji Tuhan pasti ditepatin pada waktuNya :D

    ReplyDelete