Tuesday, April 14

... God is enough

Hari ini saat teduh gw judulnya 'Let the First Thing be the First thing'. Di satu sisi ini tentang netepin prioritas, tapi di sisi lain, ini tentang tetep preserve tempatnya Tuhan di hidup kita; which is di tempat yg utama.

Buanyakkk hal yg bisa geser tempat Tuhan dari tempat yg utama di hidup kita, dan hal-hal itu ga harus hal yg jelek; karir, uang, hobi, kesehatan... Ga jelek kan? tapi bisa geser Tuhan. And in my case, particularly, seorang cewe yg gw sangat cintai bisa ngegeser Tuhan dari tempat utama di hidup gw.

I've been through this once, for 4 years... and I don't want to repeat the same mistake twice. Selama 4 taon itu gw sadar gw udah ngegeser Tuhan dari tempat utama di hidup gw; Tuhan dah berkali2 bilang cwe ini bukan bwt gw, tapi gw bandel, gw ga nurut... n akhirnya gw sendiri yg sakit setelah semuanya... karena pada akhirnya bagaimana pun gw tetep anakNya, n gw harus nurut kehendakNya, gw ada dalam rencanaNya.

Tapi intinya, Tuhan sayang banget ma kita, n Dia gamaw anak2Nya melenceng, anak2Nya ga hidup sesuai rencana kasihNya. Dia udah nyiapin hari depan yg penuh harapan buat kita koq (Yer 29:11), jadi kenapa ga nurut aja ma Dia? Ini menghindari sakit-sakit hati yg menyakitkan (halah) itu... =)

"When we have nothing (no one) left but God, we will then realize that God is enough"

Tadi pagi waktu saat teduh, quote of the day nya ini. I stop to think... dan nurut gw ini bener... Kalo dipikir2, kdg di saat kita punya banyak temen, di saat kita sukses segalanya, kita jadi lebih condong untuk nglupain Tuhan... ato kalo pun ga ngelupain, kita jadi naro dia di tempat yg nomer ke-sekian, bukan di tempat yg utama, karena saking banyaknya hal tadi yg ngebikin kita lupa.

Tapi saat kita jatuh, saat kita lelah, saat kita ga punya siapa-siapa lagi, saat kita kesepian, baru kita sadar bahwa cuma Dia yg selalu ada, untuk nemenin kita, untuk ngertiin kita, untuk denger semua keluh kesah kita, dan untuk 'ngangkat kita dari kegagalan, set our feet upon a rock, and put a new song in our mouth' (Mazmur 40:1-3).

Dan gw yakin lu pasti setuju bahwa itu cukup, itu lebih dari cukup. Itu lebih dari semua harta, semua temen, semua hal yg lain...

God is enough... His love is enough.

5 comments:

  1. waa bagus banget :D
    memang banyak yang bisa geser Tuhan, tp pasti ada waktu yang buat kita sadar dan balik lagi. mgkn Tuhan cape di gituin terus ya, tp Dia hebah sekali, sabar ngadepin kitaaa. luar biasa Tuhan kita yaa! :D

    ReplyDelete
  2. ehhhhh wawwwww ada MY ARSENAL.. GYAHAHAHA

    ReplyDelete
  3. hahaha gw udah duga.. ^^
    tadina mau My Weaponry hahaha

    ReplyDelete