Tuesday, April 21

"... Majulah besok menghadapi mereka, Tuhan akan menyertai kamu!"

Wah gila hari ini bangun pagi2, buka ayat buat saat teduh keluarnya yg kayak gini; dari 2 Tawarikh 20:17

"Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana Tuhan memberikan kemenangan kepadamu! Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, Tuhan akan menyertai kamu!"

Ini konteksnya di perikop itu, Raja Yosafat lagi mau perang lawan bani Amon n Moab, tapi Tuhan bilang, "Gausah perang! Udah nyanyi2 aja Puji Tuhan, Gw yang perang buat lu!". Dan bener tuh, besokannya orang Israel ga perang sama sekali, nyanyi2 puji Tuhan, eee musuhnya bunuh2an sendiri.. Bener Tuhan yg perang buat mereka.

Waktu baca ini gw langsung teriak "AMIN! AMIN! AMIN!!" XD
Gila. Ini bener2 cocok ma kondisi gw skg. Sebelon sate gw berdoa, "Tuhan, aku berdoa supaya apa yg aku baca hari ini sungguh2 jadi Rhema buatku; bukan hanya kata2 yg tercetak di buku2 ini, tapi sungguh2 Engkau yg bicara denganku, sungguh2 Engkau yg kuatkan aku." And straight away... Langsung. HEBAT! ALLAH KITA HEBAT! XD

Gw besok Final Assessment, terakhir kali di taun pertama gw ini di Lasalle. Semua tugas gw dari semester 1 hari pertama sampe Specialism hari terakhir dinilai. Besok musti bangun pagi2, jam 8.30 SGT udah harus ada di sekolah untuk setting semuanya (dapet space 2 meja panjang), dan udah, ditinggal, dosen2 masuk untuk nilai, jam 6.00pm SGT kita ambil lagi semua, dan itu berarti selesai. Sudah.

Jadi bener2 bukan di tangan gw lagi. Gw udah berusaha semaksimal mungkin selama ini, dan besok, sungguh, bukan gw yang berperang. Gw ga bisa defend apa2 artwork gw, gw ga bisa jelasin apa2... Semua artwork gw harus speak for itself. Tapi gw tau, kali ini, Tuhan yang berperang buat gw! Bukan cuma berperang, Tuhan yang memberikan kemenangan buat gw! Hari ini seolah Tuhan mau bilang sama gw, kyk Dia dlu bilang ma Raja Yosafat, "Deo, udah lu tenang aja. Puji Tuhan dan jangan kuatir, Gw yang perang buat lu! Dan bukan cuma perang, Gw akan beri kemenangan buat lu! Majulah besok buat assessment, Aku akan menyertaimu!"

I'm at the eve of the final battle, armageddon buat tahun ini. Tapi gw percaya Tuhan yang akan, dan sudah memberikan kemenangan buat gw! Hati para assessor besok ada di tangan Tuhan, perkenanan n mukjizatNya mengalir di dalam setiap artwork gw!

Gw ga mau takut, ga mau kuatir lagi, karena sungguh, Jika Allah di pihak kita, siapa dapat melawan?? Kita, aku, LEBIH DARI PEMENANG! Amin.

No comments:

Post a Comment